Ramadan, PNS Pakai Baju Muslim Putih

0
502

BANYUWANGI- Untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik selama Ramadan, Pemkab Banyuwangi mengubah jam kerja pelayanan. Semula, jam pelayanan di lingkungan Pemkab Banyuwangi dibuka mulai pukul 07.00 namun selama bulan Ramadan diundur menjadi pukul 08.00. Perubahan jam pelayanan itu diatur dalam dua sistem. Bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang melaksanakan lima hari kerja, hari Senin- Kamis jam pelayanan dimulai pada pukul 08.00 dan ditutup pada pukul 15.00.

Khusus hari Jumat, jam pelayanan dibuka pada pukul 07.30 dan tutup pada pukul 15.30. Sedangkan waktu istirahat berubah menjadi pukul 11.30 hingga pukul 12.00. Waktu istirahat selama Ramadan lebih pendek dari sebelumnya. Sementara SKPD yang memiliki enam hari kerja, maka pelayanan Senin-Kamis dibuka pada 08.00 dan ditutup pada 14.00. Untuk pelayanan hari Jumat dibuka mulai pukul 07.30 dan tutup pada pukul 11.00. Sementara untuk hari Sabtu, pelayanan mulai pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 13.00. “Walau bulan Ramadan, pelayanan tetap harus baik dan tepat kepada masyarakat. 

Ramadan, semua PNS harus tetap semangat memberikan pelayanan terbaik pada rakyat,” ujar Sekkab Slamet Kariyono. Tidak hanya mengubah jam pelayanan, Pemkab Banyuwangi juga menganjurkan semua PNS di lingkungan pemerintah daerah menggunakan baju muslim warna putih dan peci nasional warna hitam bagi pria. Anjuran itu berlaku kepada PNS yang beragama Islam. Sedangkan bagi PNS yang nonmuslim, tetap menggunakan seragam yang berlaku. Anjuran itu, berlaku hanya pada bulan Ramadan saja. Setelah bulan Ramadan, seragam yang digunakan kembali kepada seragam yang berlaku.(radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :