Baru Dipasang, Banner Jalan Sehat Raib

0
162
Di tempat iklan jalan simpang tiga Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng ini banner jalan sehat ceria milik Jawa Pos Radar Banyuwangi hilang.

GENTENG – Banner jalan sehat ceria yang di gelar oleh Jawa Pos Radar Banyuwangi yang dipasang di jalan simpang tiga atau traffic ligh Dusun Krajan, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, mendadak hilang kemarin (8/9).

Tidak diketahui siapa yang telah mengambil banner yang dipasang belum genap sebulan itu. Warga sekitar tidak ada yang tahu hilangnya banner itu. “Masyarakat biasa kayaknya tidak mungkin berani mengambil banner itu,” ujar Hermawan, 42, warga sekitar.

Hermawan yang setiap hari jualan makanan di sekitar lokasi banner itu mengaku sejak warungnya buka di pagi hari dan tutup sekitar pukul 17.00, tidak melihat ada yang mengambil banner itu. “Kemungkinan banner itu hilang pada malam hari,” katanya.

Loading...

Salah satu juru parkir yang berada di sekitar lokasi, Afandi, mengatakan dua hari sebelumnya banner jalan sehat ceria itu talinya sedikit kandur. “Pada hari Kamis (7/9) masih ada kok,” ujarnya pada Jawa Pos Radar Genteng.

Kepala Satpol PP Banyuwangi, Edi Supriyono melalui koordinator pelaksana di Banyuwangi bagian selatan, Agus Faidi mengaku pada Jumat (8/9) tidak melakukan razia pada daerah Genteng. Semua anggota Satpol PP berkumpul di kantor Banyuwangi.

“Hari ini (kemarin (8/9), saya dan anggota tidak mengeksekusi banner,” katanya. Faidi mengakui pada Kamis (7/9) mengetahui sejumlah banner yang berada di wilayah Songgon, Rogojampi, dan Singojuroh. Tapi, tidak sampai menyusuri wilayah Genteng. “Wilayah Genteng ada koordinatornya sendiri,” terangnya.

Koordinator Satpol PP wilayah Genteng, Yusuf, saat dikonfirmasi mengaku tidak melakukan eksekusi banner di wilayah Genteng. Karena para anggota Satpol PP, semua berkumpul di kantor satpol PP Banyuwangi.

“Kemarin tidak melakukan eksekusi, biasanya banner yang kita eksekusi itu banner yang salah pemasangannya. Tetapi jika masa aktifnya masih berlaku, kita amankan ke kantor Kecamatan,” cetusnya.

Yusuf mengaku tidak merasa mengamankan banner jalan sehat ceria milik Jawa Pos Radar Banyuwangi. Saat merazia banner, hanya melepas banner yang izinnya sudah kedaluwarsa.  “Saya dan anggota tidak mengamankan banner tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, saat dicari tumpukan banner yang disita di Kantor Kecamatan Genteng, banner jalan sehat ceria juga tidak ada. Pegawai kantor kecamatan, tidak merasa dititipi banner oleh pihak Satpol PP.

” Tidak ada Banner apa-apa disini, tidak ada titipan juga dari Satpol PP,” tegas salah satu pegawai Kecamatan Genteng tersebut. (radar)

loading...