Pendidikan|June 5, 2012 12:57 pm

Semegah Buka PPDB Online Hari Ini

GLAGAH – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Glagah (Semegah) yang sudah menerima penghargaan ISO 9001 secara resmi membuka pendaftaran calon siswa baru mulai hari ini. Penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang dilaksanakan secara online itu bisa diakses oleh wali murid, atau calon siswa. Sehingga, calon pendaftar tidak perlu lagi datang ke SMKN 1 Glagah.

Hal tersebut untuk memudahkan calon pendaftar, sekaligus agar pelaksanaan PPDB di SMKN 1 Glagah ini berlangsung transparan. Karena bersifat online, maka setiap orang bisa melihat langsung siapa saja yang sudah mendaftar ke sekolah yang ada di Jalan Kuntulan 1 Banyuwangi itu. Baru setelah 18 Juni nanti, calon siswa baru bisa datang langsung ke SMKN 1 Glagah untuk menyerahkan berkas dan bukti pendaftaran.

Perlu diketahui, SMKN 1 Glagah di bawah binaan Drs. H Paidi tahun ini berhasil masuk peringkat 10 besar peraih Nilai Ujian Nasional (NUN) se-Indonesia. Di Banyuwangi, ada tiga siswa SMKN yang berhasil meraih NUN tertinggi. Dua di antaranya adalah siswa SMKN 1 Glagah. Sejak beberapa tahun lalu, SMKN 1 Glagah telah bekerjasama dengan perusahaan kapal penangkap ikan di Jepang.

Selama lima tahun terakhir, SMKN 1 Glagah aktif mengirim tarunanya untuk magang di perusahaan kapal penangkap ikan di Negeri Matahari terbit itu. Tahun 2011 lalu, ada 16 taruna yang magang di Negeri Sakura. SMKN 1 Glagah juga telah berhasil merampungkan kapal latih penangkap ikan. Kapal dengan kapasitas 16 ABK ini rencanya diresmikan langsung Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Ke depan, kapal yang diberi nama Semegah Perkasa itu akan digunakan sebagai praktek para taruna SMKN 1 Glagah Program Studi Perikanan. (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

Tags:
  • Share this post:
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • Digg
Sudah Baca Ini ..?close