Wakapolres Jamin Aman Pasca Pemilihan

0
133
Tempat pelaksanaan Pilkades di Desa Sumberagung, Kecatan Pesanggaran.

SEMENTARA itu, Wakapolres Banyuwangi, Kompol Dony Setyawan meninjau sejumlah lokasi pemilihan kepala desa (pilkades) yang ada di daerah Banyuwangi Selatan kemarin (8/11). Dalam kunjungan itu, juga meninjau fasilitan di lokasi pemungutan suara dan proses coblosan.

Loading...

Saat mengunjungi pelaksanaan coblosan di lokasi pilkades di Desa Sumberagung, Kecamatan Banyuwangi, Wakapolres Kompol Dony menyampaikan pelaksanaan pemungutan suara untuk memilih kepala desa di Kabupaten Banyuwangi itu berlangsung aman.

“Saya tidak cek di Pesanggaran saja, tapi juga di daerah lain,” katanya.

Menurut wakapolsek, kondisi yang aman ini terlihat sejak sebelum pelaksanaan pilkades. Dan ini, dijamin hingga pasca pelaksanaan pilkades. Diakui, sempat ada masalah di masyarakat terkait pelaksanaan pilkades, tapi semua itu bisa diselesaikan dengan baik. “Semua aman saja,” cetusnya.

Terkait informasi ada pembelian suara atau praktik money politic dalam pilkades ini, wakapolres menegaskan jika itu memang ada laporan akan diserahkan sesuai dengan prosedur yang ada.

“Kita selesaikan sesuai mekanisme yang ada, kita serahkan skepada panitia masuk pelanggaran atau bukan,” ucapnya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :