Personel Polres Menyusut

0
303
AKBP Sujarwo (kanan) menerima ccnderamnta dari Kapolres AKBP Agus Yulianto dalam upacara pelepasan anggota purna tugas kemarin (10/7).

22 Anggota Purna Tugas

BANYUWANGI – Polres Banyuwangi kehilangan 22 personel dari 1.108, kini tersisa 1.086 orang saja. Menyusutnya jumlah personel itu karena personel memasuki purna tugas atau pensiun kemarin (11/7).

Sebelum kembali ke masyarakat sebagai warga sipil, para anggota Polri dilepas dalam upacara bendera di halaman Mapolres Banyuwangi, kemarin. Upacara pelepasan para anggota yang purna tugas itu dilaksanakan usai upacara HUT Bhayangkara ke 71 di halaman Mapolres Banyuwangi. Upacara itu juga diikuti para pejabat, anggota dan Bhayangkari Polres Banyuwangi.

Loading...

“Saya bangga atas pengabdian dan jerih payahnya sudah mengabdi melalui institusi Polri,” ujar Kapolres, AKBP Agus Yulianto. Sebelum menjadi warga sipil dan kembali ke tengah-tengah masyarakat, pensiunan diberikan penghormatan dengan menjalani upacara wisuda purna tugas.

Satu demi satu nama pensiunan dibacakan sesuai dengan identitas dan tempat terakhir mereka bertugas. Penghormatan selanjutnya adalah para pensiunan dilepas dengan acara tradisi pedang pora.

Satu per satu anggota Polri yang puma tugas di antar dengan jabat tangan anggota yang masih aktif berdinas, sambil bersalaman menuju pintu gerbang. Salah satu anggota Polri yang purna tugas itu yakni Mantan Kabagops, Kompol Sujarwo yang pangkat naik satu tingkat menjadi AKBP saat purna tugas.

Di pintu gerbang, sejumlah personel bagian operasi (bagops) menyambut AKBP Sujarwo. Dengan penuh haru, sejumlah personel yang pernah menjadi anggota bagops memberikan kenang-kenangan berupa foto karikatur saat masih berdinas.

Sujarwo mengaku terharu dengan penghormatan yang telah diberikan tersebut. Dia ingin agar hal positif itu terus dilakukan. “Saya terharu, terima kasih kepada pimpinan. Kalau bisa untuk selanjutnya ini terus dilakukan agar memberikan citra dan energi positif bagi anggota yang lain,” tandasnya. (radar)

loading...