Jelang Akhir Tahun Satuan Sabhara Polres Banyuwangi Intensifkan Patroli

0
130
Kasat Sabhara AKP Basori Alwi mengecek kesiapan personel sebelum melakukan patroli rutin.

BANYUWANGI – Satuan Sabhara Polres Banyuwangi mulai mengintensifkan kegiatan patroli ke sejumlah titik. Gencarnya patroli ini sebagai upaya preventif untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta tindak kejahatan.

Kasat Sabhara AKP Basori Alwi mengatakan, jelang akhir tahun dimungkinkan tingkat kerawanan akan semakin meningkat. Oleh karena itu sebagai upaya pencegahan, kegiatan patroli harus terus diintensifkan.

Yang menjadi sasaran patroli di antaranya objek vital, lokasi ATM, kantor perbankan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), perkantoran, pusat perbelanjaan seperti pasar tradisional, pusat keramaian, perumahan, serta tempat-tempat ibadah masjid dan gereja yang ada di wilayah kota dan sekitarnya.

Pelaksanaan patroli dinilai sangat penting guna meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Oleh karena itu, sebelum melakukan tugas terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesiapan kendaraan dinas patroli yang akan digunakan. ”Jadi, jangan sampai selama melakukan patroli, justru kendaraan dinas mogok,” ujarnya.

Pengecekan rutin dimaksudkan agar kendaraan dinas tetap dalam kondisi prima sebelum dan setelah digunakan patroli. Sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tidak hanya itu, jika ada peristiwa sewaktu-waktu petugas patroli juga dapat bekerja dengan maksimal.

Pemeriksaan kendaraan dinas secara rutin sangat penting dilakukan untuk menunjang tugas patroli Sabhara. Sehingga, anggota berikut kendaraan dinas selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan.(radar)

Loading...